Wednesday 21 March 2012

Ganyang Malaysia! (Aku, Kamu, Dan Sandra Dewi)

Bagaimana memulainya, yah? HAI KAWAN KAWAN! dah lama saya gak bikin cacatan lagi. Masih mood nonton cataanku? Mungkin catatan kali ini gak selucu dulu, gak se rohani dulu, tapi ini merupakan tumpahan isi hati ku (wuidih)

Kemaren, beberapa hari yang lalu Pak Budi (guru IPS SMP PL 1) mengadakan dialog yang membahas soal BSE (Buku sekolah elektronik, ajang kreasi siswa). Kebetulan mengena soal: Malaysia pengen merebut pulau Ambalat. Hruskah kita berperang melawan Malaysia??

Nah, di benakku muncul lagi hawa jengkel yang dulu sempet terkubur. Mengapa aku jengkel??? mari simak kenakalan Malaysia ini:

1. Malaysia sudah berhasil merebut 2 pulau milik Indonesia (yang sudah diketahui) kemungkinan masih ada pulau pulau kecil di wilayah perairan Indonesia yang juga direbut.

2. Malaysia mengklaim lagu rasa sayange sebagai lagu rakyat Malaysia

3. Masih soal Klaim, tak luput budaya2 kita seperti tai pendhet, reyog, bahkan batik juga diklaim

4. Noordin M Top yang notabene Perusak Indonesia merupakan orang Malaysia. (mungkin Malaysia bilang: "now he is Indonesia's problem")

5. Pernah lihat atu denger denger nasinb TKI kita di sana??? DISIRAM AIR PANAS, DIPUKUL ROTAN, DIPERKOSA, DISETERIKA! Tahukah km? berangkat sendiri pulang2 bawa anak, berangkat gemuk, pulang2 tinggal kulit pembungkus tulang, berangkat sehat, pulang tinggal nama!!!!

6. Tahu Angkluung??? Malaysia mematenkannya sebagai alat musik tradisionalnya!

yang di bawah ini masih opini, soale aku denger2 dulu di berita:

7. Setiap tahunnya, wilayah Malaysia bergeser lebih luas beberapa meter, mencaplok rumah warga di wilayah Kalimantan sana

Nah, setelah emosi menumpuk, Ada beberapa dari pembaca (dan aku) untuk berseru: PERANG!!!!!! GANYANG MALAYSIA!!

Tapi, ada beberapa resiko yang kita hadapi:

1. kurangnya persenjataan kita

Kita tahu, kalau soal persenjataan, kita lemah. Karena teknologi Malaysia yang ditopang negara macam Inggris pastinya memiliki persenjataan yang lengkap, kuat, dan hebat, Bagaimana dengan kita??

2. Sekutu

Malaysia memiliki sekutu yang kuat. Inggris, Australia, dll. Bahkan kalau Inggris menggila, doi bisa aajak Amerika masuk medan. Untunglah Obama anak Menteng pasti bakal berpikir dua kali sebelum berperang melawan kita. Apakah Obama mau hanguskan masa kecilnya??

3. Sesungguhnya, Generasi penerus kita sudah dijajah oleh Malaysia

Lho??? Kok isa? Emang Malaysia menginvasi Indonesia dengan alat perang yang canggih??? Ada senjata yang lebih canggih daripada machine gun, AK 47, dll. Tahukah km,apa yang dilakukan anak kecil saat masa senggang? Kuulangi dengan lebih jelas: Barang berbentuk kotak yang bisa banyak orang sekaligus masuk ke dalamnya? Yup. You got it. TELEVISION. Suka nonton TV, Bro? Pernah lihat Upin Ipin, Bro? Kira kira tuh Kartun animasi dari mana, Ya? Ooooh.. Malaysia, Bro? Pernah lihat episode HUT Malaysia, Bro? Tuh kartun Pake bahasa Malaysia, Bro? Sekarang gini, sob. Anak anak kecil kita tuh kadang lebih milih ngomong pake bahasa malaysia yang setiap hari dicontohkanidola2 mereka. apalagi nonton TV. lebih milih nonton upin ipin seharian suntuk daripada satu jam aja nonton kabayan n liplap. apalagi yag kita tahu: Film yang kental akan Malaysia ini disiarkan Televisi PENDIDIKAN INDONESIA. Pernahkah Televisi ini menyiarkan kartun ASLI Indonesia? Bahkan, Bro di malaysia sendiri penggemar upin ipin gak sebanyak di INDONESIA.

Coba ngene, sob: Indonesia tenanan "ngganyang Malaysia" terus TPI terpaksa tidak lagi menyiarkan upin ipin. Mungkin: anak2 kecil bakal turun ke jalan, membakar umah layaknya kerusuhan 1998 dan berseru seru: "KAMI MAU UPIN IPIN KAMI!!!!!! KEMBALIKAN HAK KAMI!!!!!!!"

Nah Loh!

So, gmn? pake kekerasan sulit. gmn kalo pak jalur hukum? selesaikan lewaat PBB? sidang PBB?

Ok, wait. berpikir sejenak.

1. PBB gak semuanya orang bener bener. Malaysia lebih berfulus daripada Indonesia n Indonesia selama ini sudah sering dipandang sebelah mata oleh dunia. Indonesia di mata dunia kebanyakan memiliki citra berikut: orang orang coklat yang tinggal di hutan.

Sialnya, itu tercipta karena beberapa film Hollywood. Anaconda, Jumanji, dll. Mungkin km cari sendiri sama Bang Google aja, nanti.

Back to the topic, Guys..

2. PBB dikepalai 5 negara tertinggi yang kita tahu salah satunya Inggris. Inggris ini memiliki hak Veto (hak membela). Inggris kita tahu sekutu Malaysia, mereka tergabung dalam negara persemakmuran.

Maka, Indonesia terjebak dalam kesialanisme

Jadi, solusi terbaik?

Menurut saya?

Ini masukan buat Bapak SBY: Nikahkan saya dengan Sandra Dewi.

Apakah hal iini menyelesaikan masalah?

Ya, bagi saya.

Tapi entah bagi Indonesia. Ok, guys, That's ALL and JCBU 4 Ever!!

Oya, bonus materi:

PERANG DUNIA ke3

Dari ASEAN menuju panggung dunia!

Bayangkan, perang dunia disebabkan Indonesia dan Malaysia:

Indonesia menyerang malaysia

Malaysia luluh lantak

Inggris membantu Malaysia

Arab membantu Indonesia

Negara negara timur tengah membantu Indonesia
Amerika Netral.

Prancis ikut membantu Ingris setelah Inggris mengalami kekalahan di mana mana

Singapura menjadi lautan api dan menjadi medan bertarung Indonesia-Malaysia.

Filipina, Myanmar, laos dan kamboja menginvasi Malaysia secara bergerilya (karena mereka juga punya dendam terpendam pada Malaysia juga)

China dan Rusia mendukung Laos untuk membunuh Malaysia.

Inggris menginvasi Yugoslavia, Polandia dan daerah eropa timur (Opo hiubunganeeee? wakkakakak)

Serbia, Austria dan Ukraina bersatu melawan Inggris

Denmark, Belanda, dan Spanyol membantu Inggris

Sekutu bergabung

Amerika masih Netral

Negara negara afrika mendukung dengan doa (lho?)

SBY Kesulitan. Ia terjebak di dalam kondisi yang sangat mendesak.
Akhirnya ia mengambil keputusan genting:
MENIKAHKAN CHRISTIAN DENGAN SANDRA DEWI.

TIba-tiba api menyambar dari langit.

Malaysia menyerah

Mengakui dosa dosanya Pada Indonesia

Yeah!!

Dan akhirnya,

INDONESIA TANAH AIR BETA!
PUSAKA ABADI NAN JAYA

INDONESIA SEJAK DULU KALA
TETAP DIPUJA-PUJA BANGSA

Mari jaga yang masih ada!

jangan biarkan negara lain mengklaim budaya kita lagi!

Mengklaim tanda tak mampu

HORAS BAH!!!

JCBU ALL!!

No comments:

Post a Comment